Tuesday, May 31, 2011

(30) can we ???

Sungguh...
Aku merasa kau sudah mengajakku “berputar-putar” menghadapi ‘situasi’ kita.
Kita sudah melewati beberapa perbincangan, bertukar statement,
berbagi pandangan, juga memaparkan situasi dari sudut pandang kita masing-masing.
Masihkah kau belum paham substansi bagaimana aku mencintaimu?

Kau meragukan aku?
tidak percaya dengan komitmenku?
meyakini bahwa aku tak paham ‘batas’ kita?

Sekali lagi, aku garis bawahi substansiku:
Kau tidak bisa menyuruhku berhenti untuk mencintaimu,
Tapi kau sungguh bisa mengabaikan cintaku,
lalu kita berteman seperti jutaan orang berteman di muka bumi ini!


Kalau kau berpikir bahwa cintaku hanya sebatas pada tujuan bagaimana aku bisa bersamamu; atau kau menganggap cintaku hanya terpaku pada tujuan kau membalas cintaku, maka kau salah!!! Kuharap kau jangan terlalu sempit mengartikan cintaku.

Setelah semua yang aku jelaskan padamu,
email-emailku, perbincangan langsung kita, tulisan-tulisanku…
baca...baca dan ingat setiap yang pernah aku katakan padamu.
Cermati dengan hati nuranimu, juga pikiran yang jernih.
Masih kau belum paham tentang bagaimana aku berusaha untuk
menempatkan semua ini pada tempatnya?

Kau tahu, tak setitik hatiku menabur benci pada kekasihmu, walau kata-kata dia telah menyudutkan aku pada situasi sepertinya aku seorang ‘pengacau’. Jika memang bangunan kalian yang tidak kokoh, apakah selamanya kalian akan menyalahkan angin yang menerpa???

Lalu, apa alasanmu mengajakku dengan semua strategi komunikasimu?
Melindungi dia? Melindungiku? Atau melindungi dirimu sendiri?
Apakah kau tidak cukup berani untuk menghadapi kenyataan atas cintamu sendiri?
Cinta yang sudah kau pilih dan ingin kau wujudkan?

Please…
Berhenti mencurigai cintaku.
Lets moving on with our own life.
You with yours, and me, with mine.

Then, as we believe,
that through friendship we both can help each other DO something bigger than us,
I‘am asking you now:
"can we have a friendship without any term and condition???"

to be continued...

No comments:

Post a Comment